PT PLN UPK Bukit Asam Gelar Salat Istisqa

PT PLN (Persero) UPK Bukit Asam, menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan, Rabu (25/9/2019).

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM –  PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Bukit Asam, menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan. Salat digelar di halaman kantor PLN UPK Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu (25/09/2019) dimulai sekitar pukul 09:00 WIB.

Sholat yang digelar di halaman kantor PLN UPK Bukit Asam Tanjung Enim itu, diikuti karyawan dan jajaran managemen PT PLN UPK Bukit Asam. Bertindak sebagai imam sekaligus khotib Nasrullah LC MA, pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Hibabuhrrahman Muara Enim.

Baca Juga:

Nasrullah dalam khotbahna mengatakan, musibah kekeringan yang terjadi saat ini merupakan peringatan bagi umat manusia. “Musibah ini menjadi bukti jika manusia adalah makhluk yang lemah. Usaha dan upaya yang dilakukan manusia tidak akan mampu diwujudkan tanpa adanya ridho Allah SWT,” kata dia.

Dia mengajak jamaah salat Istisqa agar segera bertobat, sehingga Allah menurunkah berkahnya, yakni hujan yang sudah lama dinanti. “Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan dengan menggunakan teknologi yang canggih. Tapi tak menghasilkan apa-apa. Karena hanya dengan ridho-Nya, hujan bisa turun,” ungkap Nasrullah.

Dia mengatakan, apa yang terjadi di muka bumi ini tiada lain akibat ulah manusia. Maka dari itu, ia mengajak jamaah memperbanyak istigfar sebagai pengingat, agar sadar dengan apa yang terjadi.

“Dengan kerendahan diri kita, mari kita memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan hari ini. Hujan sebagai rahmat, bukan sebagai azab atau musibah,” ucap dia.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pembangkitan Bukit Asam, Dinda Alamsyah diwakili Manager Bagian Operasi Sudjoko, mengatakan salat Istisqa digelar atas surat edaran Ganeral Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel.

Salat Istisqa ini, lanjutnya, digelar serentak di kantor PT PLN di 5 provinsi, meliputi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

“Hari ini PT PLN UPK Bukit Asam telah melaksanakan salat Istisqa atas instruksi GM PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumbagsel. Kita semua memohon rahmat Allah agar diturunkan hujan, karena air adalah sumber kehidupan. Semoga Allah segera menurunkan hujan,” pungkasnya.