Avanza Tertabrak Kereta Api di Muara Enim, Tak Ada Korban Jiwa

Toyota Avanza mengalami rusak parah dibagian depan setelah tertabrak KA Serelo di perlintasan kereta api Rumah Tumbuh, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (13/10/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mobil Avanza dengan nomor polisi BE 1479 BS yang ditumpangi 2 orang  tertabrak kereta api KA Serelo di perlintasan kereta api Rumah Tumbuh, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Minggu (13/10/2019). Mobil sempat terseret sejauh 100 meter.

Kasatlantas Polres Muara Enim Febby Febriaya mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Saat itu, mobil yang dikendarai Yoga Okta Saputra (22) warga Jalan Perwira Muara Enim, bergerak menuju GOR Kota Muara Enim.

Baca Juga:

Tiba di TKP pengemudi tidak memperhatikan ada KA Serelo tujuan Lubuk Linggau-Palembang di masinisi oleh Heri Setiawan yang melintas dari Tanjung Enim menuju ke Palembang.

“Sehingga mobil langsung di tabrak oleh kereta api tesebut. Akibat tabrakan itu mobil terseret sejauh kurang lebih 100 meter,” terang Febby.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara bersama penumpangnya yaitu Feriyan Gusti (22) warga Kecamatna Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan dan Ade Candra Gustiawan (21) warga Desa Pagar Jati, Kecamatan Panang Enim, mengalami luka-luka.

“Korban mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim. Sementara kendaraan mengalami kerusakan parah di bagian sebelah kiri sopir,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Feby, pihaknya telah melakukan introgasi saksi-saksi dan mengamankan barang bukti di lokasi kejadian.

“Kita telah datang ke TKP dan mengumpulkan data dari saksi-saksi serta telah mengamankan barang bukti berupa 1 (satu )unit Mobil Avanza BE 1479 BS,  satu lembar STNK dan SIM A atas namaYoga Okta Saputra,” pungkasnya.