Berikut Alur Pendaftaran CPNS di Portal SSCASN

Alur pendaftaran CPNS 2019 melalui porta https://sscasn.bkn.go.id.

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – Dalam siaran persnya Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan, pemerintah telah merilis jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Disebutkan sebanyak 197.117 formasi dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019. Formasi tersebut terdiri atas Instansi Pusat 37.854 formasi, meliputi 74 kementerian dan lembaga. Kemudian Instansi Daerah 159.257 formasi, meliputi 467 pemerintah daerah.

Berita Terkait: Pemerintah Buka 197.117 Formasi, Ini Jadwal Rekrutmen CPNS 2019

Menurut Ridwan, untuk pendaftaran awal, calon peserta seleksi CPNS menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga.

“Silakan calon pelamar memastikan kedua data tersebut telah sesuai dengan data kependudukan di Dirjen Dukcapil Pusat sebelum melakukan pendaftaran,” kata Ridwan.

Ridwan menegaskan, pengumuman penerimaan resmi akan dipublikasikan di website dan media sosial instansi penerima formasi dan juga portal SSCASN. Sebelum pengumuman pendaftaran daring dibuka secara resmi pada bulan November, portal SSCASN belum dapat diakses.

Berikut alur pendaftaran CPNS di Portal SSCASN. Buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id, buat akun SSCN 2019 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga.

Kemudian login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Lalu lengkapi biodata, pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Lalu lengkapi data, kemudian unggah dokumen, cek resume dan terkahir cetak kartu pendaftaran.