Kuota CPNS di Pemerintah Kabupaten Muara Enim 263 Orang

Tes CPNS (Foto: Ist)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kuota calon pegawai negeri sipil atau CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tahun 2019 mencapai 263 orang.

“Kita mendapatkan kuota 263 formasi yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 193 orang, Tenaga Kesehatan 57 orang dan Tenaga Teknis 13 orang,” kata Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin, Selasa (22/10/2019) di Muara Enim.

Berita Terkait:

Formasi ini, lanjut Hasan, berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 332 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

Sebelumnya Plt. Kadin BKSDM Pemkab Muara Enim Harson Sunardi mengatakan Pemkab Muara Enim mengajukan usulan sebanyak 941 formasi, namun yang di setujui hanya 263 formasi.

“Kita awalnya mengajukan 941 formasi tapi di acc hanya 263 formasi. Untuk pendaftaran belum tahu pasti kapan tanggalnya, namun diperkiran pada akhir bulan Oktober atau awal bulan November 2019,” ungkapnya.

Untuk kepastian jadwal penerimaannya, kata dia, bisa dicek di situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCAN) BKN. Tes rekrutmen CPNS, lanjut dia, masih menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT).

“Nanti bisa dilihat juga di situs resmi kita yakni bkpsdm.muaraenim.go.id,” lanjutnya

Harson berpesan, kepada masyarakat yang berminat untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Jangan tergiur oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan menawarkan diri bisa menjanjikan lolos tes dengan segala sama cara tak terpuji.

“Kita berpesan kepada masyarakat jangan sampai tergiur dengan iming-iming dari calo, sebab semenjak menggunakan sistiem CAT, para peserta benar-benar dijamin hasilnya cepat, akuntable dan transparan,” pungkasnya.