Pendaftaran CPNS dibuka Minggu Ke-4 Bulan Oktober

 

Foto (Ilustrasi).

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – Pemerintah kembali akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 pada Bulan Oktober 2019.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan melalui siaran persnya, Selasa (1/10/2019) kemarin menyampaikan, rekrutmen CPNS tahun 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober.

Baca Juga:

“Pendaftaran dimulai pada bulan November, proses Seleksi Administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya,” kata dia.

Ridwan mengatakan, total formasi yang akan dibuka sebanyak 197.111, dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi. Namun, kata dia, angka tersebut masih dalam tahap finalisasi hingga saat ini.

Ridwan mengatakan, bagi masyarakat yang tertarik melamar, agar memantau informasi resmi mengenai rekrutmen CPNS tahun 2019 melalui kanal media sosialBKN, situs web www.bkn.go.id, dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh K/L/D.

Selain itu, masyarakat diharapkan untuk tidak mempercayai informasi hoax seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu dalam proses rekrutmen ini.

“Rekrutmen CPNS dilakukan secara transparan dan akuntabel hanya melalui situs https://sscasn.bkn.go.id.,” pungkasnya