Putra Putri Sriwijaya 2019, Rani Anggraini Raih Juara Kategori Putri Berbakat

Rani Anggraini Semon dan Denni Manggala Putra.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Setelah sebelumnya Denni Manggala Putra meraih juara 3 putra, Rani Anggraini Semon melengkapi kemenangan Kabupaten Muara Enim di ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya (PPS) 2019.

Mengikuti masa karantina sejak 10 Oktober 2019 di Hotel Swarna Dwipa, gadis berparas cantik asal Karang Endah, Kecamatan Gelumbang iniĀ berhasil melalui proses penilaian dengan cukup baik dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan.

Berita Terkait: Denni Manggala Raih Juara 3 Pemilihan Putra Putri Sriwijaya 2019, Keren!

Dalam unjuk bakat di OPI Mall Palembang, Rani menampilkan tarian berjudul metik kawe (metik kopi). Dia terlibat langsung dalam koreografi dan musik tarian tersebut.

Hingga akhirnya pada malam final PPS 2019 di ballroom Hotel Herper, Kota Palembang, Sabtu malam (12/10/2019), juri menetapkan Rani sebagai juara untuk kategori putri berbakat PPS 2019.

Kategori putri berkabat memang layak disandang Rani, karena kemampuan bakat menari mahasiswi seni tari semester 7 Universitas PGRI Palembang ini sudah tidak diragukan lagi.

Pada malam final PPS 2019, para peserta berparade menggunakan National Costume dari daerah masing-masing. Danni dan Rani tampil menggunakan kostum bertemakan” Putri Dayang Rindu dan Pangeran Narang Cili”.

Perhelatan Putra Putri Sriwijaya merupakan agenda tahunan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ini bertujuan mencari putra putri daerah bertalenta dan mempromosikan budaya dari Provinsi Sumatera Selatan.

Sebanyak 17 pasang Putra Putri Sriwijaya dari seluruh Kabupaten/kota di Sumsel ini ini telah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dan mengikuti masa karantina sejak 10 Oktober 2019 di Hotel Swarna Dwipa. Di masa karantina, peserta telah dibekali berbagai pengetahuan dan pengalaman dari para pakar. Sejumlah kriteria menjadi penilaian bagi para peserta berdasarkan 3B : Brain, Beauty, dan Behaviour.

Hadir dalam final PPS 2019 tersebut Gubernur Sumsel Herman Deru, pembina ikatan Putra Putri Sriwijaya yang juga Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru, Sekretaris Daerah Pemkab Muara Enim Hasanudin, Plt Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim Isdrin dan sejumlah pejabt dari Kabupaten/Kota lainnnya di Sumsel.