Ajak Hidup Sehat, Oswa Muara Enim Rutin Gelar Senam

Pengurus OSWA Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Organisasi Senam Wanita (OSWA) Muara Enim mengajak masyarakat Muara Enim untuk hidup sehat melalui senam pagi. Gelaran senam rutin dilakukan OSWA setiap Minggu pagi di sekretariat GOW (Gabungan Organisasi Wantita) di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim.

OSWA Muara Enim juga tampil dalam berbagai lomba senam yang diadakan di luar Kabupaten Muara Enim.

Dalam ajang lomba senam tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Prabumulih beberapa waktu lalu, Oswa juga turut berpartisipasi. Meskipun belum mendapatkan juara pertama, melalui kegiatan tersebut Oswa berhasil membawa 6 piala.

“Kita tidak hanya sekedar senam, saja akan tetapi tampil juga ikut lomba. Selain itu, OSWA bersama GOW dalam waktu dekat juga akan menggelar lomba senam di Muara Enim,”ungkap Ketua OSWA Muara Enim Desi Puspa Asni, Sabtu (16/11/2019) saat menggelar silahturahmi dengan wartawan PWI Muara Enim di RM Ayam Goreng Mbok Misna, Kota Muara Enim.

Selain bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, OSWA juga menjalin hubungan denga para awak media yang bertugas di Muara Enim. Pada pertemuan itu, OSWA dan PWI Muara Enim melakukan potong kue bersama dalam rangka HUT Kabupaten Muara Enim ke-73.

Sementara itu, Ardani Zuhri, pengurus PWI Kabupaten Muara Enim mengatakan, PWI dan OSWA Muara Enim bisa saling bersinergi dan bekerjasama dalam satu kegiatan mengisi pembangunan daerah. Ke depan, PWI sia membantu mensosialisasikan kegiatan yang digelar OSWA Muara Enim.

“PWI siap bekerjasama dengan OSWA, dan sebaliknya, OSWA Muara Enim juga ikut berkontribusi dalam program-program yang digelar PWI,” pungkasnya.