DD Rp 350 Juta Dirampok, Sekda: Pencairan Dana Desa Akan Dievaluasi

Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanudin terkejut terkait kejadian dana desa Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, sebesar Rp350 juta yang dibawa kabur kawanan perampok pada Rabu (28/11/2019) lalu.

Hasanuddin mengaku belum mendapat laporan atas kejadian itu dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD).

“Tadi saya bertemu Risman (Sekretaris BPMD), tidak ada melaporkan kejadian itu kepada saya,” jelas Sekda yang berhasil dibincangi usai membuka acara pembekalan dan sertifikasi tenaga terampil di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Kamis (28/11/2019).

Hasanuddin mengaku prihatin, karena sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim.

“Saya akan memanggil Kepala BPMD (Emran Thabrani). Permasalahan pencairan dana Desa ini akan kita evaluasi. Nanti saja, akan tanya dulu ke Pak Emran permasalahannya,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, dana desa milik Desa Gunung Megang Dalam sebesar Rp350 juta yang baru saja diambil dari Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim dibawa kabur dua kawanan perampok bermotor.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Desa Gunung Megang Dalam, tepatnya di depan toko bangunan milik Riskon, Rabu (28/11/2019) sekitar pukul 13.50 WIB. Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan petugas gabungan Satreskrim Polres Muara Enim dan Polsek Gunung Megang.