Pemenang Lomba Foto Nyeruput Kopi Belum Terima Uang Pembinaan

Salah satu foto pemenang dalam lomba foto Nyeruput Kopi.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM — Sejumlah pemenang lomba foto dalam acara Festival Nyeruput Kopi bulan Oktober lalu, belum menerima hadiah seperti yang tertera pada brosur lomba.

Salah satu pemenang dalam lomba Mart Yans mengatakan belum menerima hadiah berupa uang seperti tertera di dalam brosur yang disebar ke masyarakat.

Baca Juga:

“Kita sampai sekarang belum menerima uang pembinaan itu. Pada tertulis di brosur hadiah  puluhan juta rupiah dan pakat. Namun sampai sekarang belum kita terima uang tersebut dan tropy-nya pun diberikan setelah kita desak dan tanya terus ke panitia,” terang Mart, Selasa (26/11/2019).

Hal senada disampaikan oleh Rendy juara pertama pada lomba foto tersebut.

“Kita telah beberapa kali konfirmasi ke panitia dalam hal ini Bu Lilis menanyakan hadiah tersebut beserta piala, namun tidak ada jawaban dari mereka. Nah, beberapa hari lalu mereka serahkan pialanya saja, yang menyerahkan itu anak honorer di Dinas Pariwisata. Kata dia uang pembinaannya belum ada dan terkait jumlah dia tidak mengetahui,” ungkap Rendy.

Sementara itu panitia pelaksana Festival Nyeruput Kopi yang juga Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif Muara Enim Lilis Suryani saat dihubungi media ini menerangkan, hadiah tersebut sebenarnya akan mereka serahkan pada acara malam puncak di acara festival Anugrah Insan Berprestasi. Namun batal karena hujan turun cukup deras.

“Hadiah itu rencananya kita serahkan secara simbolis pada acara Festival Anugrah Insan Berprestasi Muara Enim. Namun karena hujan menggguyur acara itu sepanjang acara jadi cuma dilakukan penyerahan secara simbolis kepada tiga orang saja. Sisanya diserahkan langsung oleh panitia dalam acara yang akan kita gelar nanti,” terang Lilis.

Menurut Lilis jika memang ada pemenang yang ingin mengambil hadiahnya, justru lebih bagus dan silakan menghubungi panitia.

“Tadinya kita akan menghubungi mereka dan akan diadakan penyerahan secara simbolis. Namun waktunya dan tempatnya masih kita persiapkan, tapi kalau ada yang ingin cepat silakan hubungi kita. Sedangkan terkait uang pembinaan akan kita transfer via bank. Kemarin semua pemenang sudah kita minta nomor rekeningnya,”pungkasnya.