Ribuan Pekerja Dilibatkan dalam Annual Shutdown PT.TeL PP

Karyawan PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) bersiap melakukan pemeliharaan mesin tahunan (annula shutdown). 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Lebih dari dua ribu tenaga kerja terlibat dalam aktivitas pemeliharaan mesin tahunan (annual shutdown) PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT TeL) yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 4 hingga 14 November 2019.

Selama 10 hari PT TeL menghentikan proses produksinya dan melakukan kegiatan pemeliharaan mesin.

President Direktur PT. TeL PP Hiroyuki Miroyasu melalui HR GA CSR DIV.HEAD Mochammad Ambrodji menerangkan aktivitas ini diadakan untuk menjaga kondisi mesin dan peralatan pendukung agar proses kerja mesin tetap berjalan lancar sehingga proses produksi tidak akan terhambat dan pencapaian target produksi dapat terpenuhi.

“Melihat luasnya area kerja dan cakupan kerja maka agar pekerjaan dapat selesai pada waktunya, PT TEL mengerahkan sejumlah rekanan tetap perusahaan untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan keahlian dibidangnya masing-masing,” ungkap Amrodji.

Para rekanan ini, lanjut dia, menarik tenaga kerja terampil maupun tenaga kerja supporting sebagai pekerja tambahan yang diperkerjakan mulai dari pengecatan, perbaikan, pengelasan dan lain-lain.

Amrodji mengatakan, tenaga kerja tambahan ini sebagian besar berasal dari desa-desa di sekitar perusahaan. Shutdown yang merupakan pekerjaan musiman ini juga menjadi peluang tambahan pendapatan bagi masyarakat sekitar.

Rumah-rumah penduduk dikontrak sebagai tempat tinggal sementara para pekerja. Selain itu kebutuhan makan pekerja didapat dengan memesan dari penduduk sekitar.

“Semoga dengan adanya annual shutdown ini akan dapat membantu masyarakat sekitar didalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.