Sekratariat DPRD Muara Enim Juara Pertama Festival Gelar Inovasi Daerah 2019

Inovasi Interupsi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Muara Enim meraih juara pertama pada ajang Festival Gelar Inovasi Daerah tahun 2019.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Inovasi Interupsi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Muara Enim meraih juara pertama pada ajang Festival Gelar Inovasi Daerah tahun 2019.

Festival yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Muara Enim ini, digelar selama dua hari, 18-19 Januari 2019, di plaza gedung olahraga, Kota Muara Enim.

“Kebanggaan bagi kami berhasil meraih juara pertama pada Festival Gelar Inovasi Daerah tahun 2019 ini. Tentunya kami tidak akan dapat berhasil meraih juara pertama tanpa bantuan semua pihak seperti Sektetaris DPRD Kabupaten Muara Enim dan support dari jajaran DPRD Kabupaten Muara Enim,” ujar Almuhadi, penggerak inovasi interupsi didampingi inovator Amalia.

Baca Juga: Pemkab Muara Enim Gelar Festival Inovasi Daerah

Menurut Muhadi, inovasi interupsi adalah singkatan dari Interaksi Ruang Pojok Literasi yakni tersedianya informasi yang cepat, tepat dan relevan mengenai tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Muara Enim.

“Memiliki kemampuan literasi informasi agar mampu mengikuti perkembangan informasi, untuk meningkatkan pelayanan informasi publik terhadap tugas, fungsi dan wewenang yang melekat pada DPRD. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi dengan baik serta representasi dewan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Muara Enim Lido Septontoni menambahkan, kegiatan inovasi di lingkungan Sekretariat DPRD Muara Enim tersedianya ruang atau pojok literasi yang menghimpun bahan bacaan informasi yang mencakup tugas dan fungsi DPRD yakni legislasi, budgeting dan kontrol.

“Inovasi Interupsi juga dapat menumbuh kembangkan minat dan budaya membaca dan adanya keterbukaan informasi publik dan memfilterisasi informasi yang tidak jelas atao hoaxs,” pungkasnya.