Kecamatan Ujanmas Raih Penghargaan Kompetisi Pelayanan Publik Tahun 2019

Kecamatan Ujanmas raih juara pertama kompetisi pelayanan publik 2019 di lingkungan Pemkab Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kecamatan Ujanmas meraih juara pertama kompetisi pelayanan publik tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Pengumuman pemenang dilakukan disela-sela rapat kordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas perangkat daerah Kabupaten Muara Enim yang dibuka Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Rabu (11/12/2019) kemarin di kantor Bappeda Muara Enim.

Baca Juga:

Menurut Juasrah kegiatan kompetisi pelayanan publik lingkup Pemkab Muara Enim diadakan dalam rangka melaksanakan amanat UU Nomor 25 Tahun 2009, melalui tim penilai evaluasi kinerja pelayanan publik yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanudin.

Tim seleksi telah melaksanakan pemantauan dan evaluasi kinerja serta pemeringkatan penyelenggara pelayanan publik di 20 kecamatan dan 22 puskesmas dalam Kabupaten Muara Enim.

Hasilnya untuk tingkat kecamatan juara I Kecamatan Ujanmas, juara II Kecamatan Kelekar, juara III Kecamatan Belimbing dan juara IV Kecamatan Lawang Kidul.

Sedangkan untuk tingkat puskesmas, juara I Puskesmas Pajar Bulan, juara II Puskesmas Teluk Lubuk, juara III Puskesmas Ujanmas, harapan I Puskesmas Muara Enim, harapan II Puskesmas Tanjung Enim dan harapan III Puskesmas Gunung Megang.

Juarsah mengatakan, penilai ini merupakan hasil gambaran kinerja pelayanan publik yang ada di Kabupaten Muara Enim. Jika ada kekurangan akan segera di evaluasi dan melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kita berharap seluruh unit penyelenggara pelayanan publik di lingkup Kabupaten Muara Enim, mampu menjalankan menjalankan perannya dalam penyelenggara pelayanan yang lebih baik lagi, serta untuk mampu mereformasi pelayanan dan dapat membangun kepercayaan masyarakat sebagai pengguna pelayanan,” harapnya.

Juarsah juga menegaskan kepada kecamatan dan puskesmas yang belum meraih kemenangan pada kegiatan ini supaya dapat terus meningkatkan pelayanan terhadap layanan publik.

“Bagi yang menang terus tingkatkan dan pertahankan sedangkan yang belum berhasil ini bukanlah kegagalan tapi adalah wadah untuk memacu kita didalam memberikan pelayanan terbaik dan prima terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiarto Delimpah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ujanmas dan staf Kecamatan Ujanmas yang telah terus berupaya dalam membantu Pemerintahan Kecamatan Ujanmas meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

“Semua ini berkat dukungan, saran dan sumbangsih masyarakat beserta staf Kecamatan Ujanmas hingga kita bisa memenangkan lomba ini,” pungkasnya.