Kemunculan Harimau, Warga diminta Waspada

(Foto: Ilustrasi/3.bp.blogspot.com)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Dua orang warga Talang Pancur Ringkih, Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim yaitu Sukaesih (45) dan Wilas (65) melihat seekor harimau berkeliaran di kebun.

Keduanya melihat harimau dari jarak yang cukup dekat yaitu sekitar 15 meter ketika sedang membersihkan rumput di kebun. Karena ketakutan, mereka hanya duduk berdiam diri.

”Harimaunya hanya seekor. Besarnya seperti anak sapi. Alhamdulillah tak lama kemudian harimau tersebut pergi ke arah lain,” ujar Sukaesih.

Baca Juga:

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Semende AKP Fery membenarkan adanya harimau berkeliaran di areal tersebut.

”Dua warga sekitar pukul 15:00 WIB melihat harimau di sekitar perkebunan Pagar Embun,” kata Fery, Senin (23/12/2019).

Diduga hewan tersebut merupakan harimau yang memakan korban di Desa Pajar Bulan, Kecamatan Mulak, Kabupaten Lahat beberapa waktu yang lalu.

Dugaan ini karena tempat warga melihat harimau tersebut merupakan satu kawasan hutan dari lokasi kejadian tewasnya korban akibat diterkam harimau sebelumnya. Diperkirakan harimau tersebut masih berada disekitar Hutan Ataran Pagar Embun Desa Muara Dua.

Pihak kepolisian menghimbau warga untuk sementara menjauhi dan tidak beraktivitas di lokasi ditemukannya harimau.

“Kami menghimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan aktivitas di kebun sampai situasi mulai kondusif kembali,” ujarnya.