Medco E&P Gelar Silaturrahmi dengan Jurnalis di Muara Enim

Silaturrahmi PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang dengan para jurnalis di Kabupaten Muara Enim, Senin (16/12/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) Blok Lematang menggelar silaturahim dengan para jurnalis di Kabupaten Muara Enim, Senin (16/12/2019), di Ballroom hotel Griya Sintesa Muara Enim.

VP Relations & Security Drajat Panjawi disela kegiatan tersebut menerangkan kegiatan ini selain untuk terus menjaga kemitraan juga bertujuan untuk membangun persepsi yang sama tentang keberadaan industri hulu minyak dan gas bumi (migas).

Baca Juga:

Keberadaan Medco E&P sebagai kontraktor kontrak kerja sama di Sumatera Selatan juga untuk mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketersediaan energi. Untuk itu, Perusahaan terus melakukan berbagai aktivitas eksplorasi dan produksi.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Medco E&P bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait baik di pusat maupun daerah,”ungkapnya.

Lebih lanjut Drajat mengatakan dalam melakukan operasinya, Perusahaan juga melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat.

“Beberapa diantaranya, pemberdayaan petani lewat pertanian dan peternakan SRI organik, pelatihan keterampilan bagi warga, dan mendukung pengadaan fasilitas umum dan sosial. Perusahaan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan media dalam menyampaikan pemberitaan yang berimbang selama ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWI Muara Enim Siswanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT. Medco E&P yang telah dapat bekerja sama serta terus bersinergi bersama awak media yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Terima kasih atas supportnya dalam membantu kegiatan kita terkhusus seiring dengan diadakanya lomba antar wartawan PWI Muara Enim diantaranya tenis meja dan catur untuk menghadapi Porwada Sumsel mendatang. Dan kita berharap hubungan baik ini akan selalu terjalin guna membangun kabupaten Muara Enim ,”pungkasnya.

Dalam kegiatan Media Gathering ini juga dilakukan pembagian hadiah terhadap pemenang lomba menulis artikel tentang kabupaten Muara Enim tingkat pelajar SMA/K di Muara Enim serta pembagian hadiah lomba catur dan tenis meja antar wartawan PWI Muara Enim.