Penyuluhan Narkoba, Pemdes Perjito Gandeng BNN Muara Enim

Sosialisasi bahaya narkoba di Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (3/12/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemerintahan Desa Perjito bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kepala Desa Perjito M. Ropudin mengatakan kegiatan penyuluhan ini merupakan inisiatif Pemdes Perjito beserta BPD dan sejumlah tokoh masyarakat dengan harapan agar generasi muda di Desa Perjito terhindar dari penyimpangan serta penyalahgunaan barang haram ini.

Baca Juga:

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari program pemberdayaan Desa Perjito dan dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam waktu dekat ini kita juga akan mengadakan kegiatan serupa, namun berhubungan dengan Kamtibmas dengan narasumber berasal dari TNI/Polri dan Pol PP,” terang Ropudin, Selasa (3/12/2019).

Menurut Ropudin, sosialisasi dihadiri narasumber berasal dari BNN Muara Enim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim diwakili dari Puskesmas Gunung Megang.

“Ada dua narasumber kita hari ini yaitu dari BNN Muara Enim dan Puskesmas Gunung Megang. Kedua narasumber ini diharapkan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta acaman hukuman bagi para pelakunya dan akibat yang ditimbulkan bagi pemakai maupun pengedar,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPD Perjito Sumadi mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pemdes Perjito. Melalui sosialisasi ini diharapkan menambah pemahaman pemuda dan masyarakat Perjito umumnya tentang akibat penyalahgunaan narkoba.

“Kami apresiasi kegiatan ini, apalagi kegiatan ini merupakan salah satu dari program pemberdayaan masyarakat. Output serta input dari kegiatan ini diharapkan benar-benar menghasilkan manfaat yang besar bagi pemuda dan masyarakar Desa Perjito hingga terhindar dari narkoba,” pungkasnya.