Plt Bupati Muara Enim Minta Kades Hati-Hati Kelola Dana Desa

Plt Bupati Muara Enim melantik 102 Kepala Desa hasil Pilkades serentak, Senin (30/12/2019).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengingatkan 102 kepala desa yang dilantik hasil Pilkades serentak beberapa waktu lalu agar berhati-hati menggunakan dana desa.

“Hati-hati dalam melalukan pengelolaan dana desa. Laksanakan sesuai dengan ketentuan agar tidak tersandung masalah hukum,” ujarnya.

Baca Juga:

Juarsah mengatakan, Kades terpilih agar melakukan koordinasi dengan BPD dan lembaga kemasyarakatan lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

“Kades hendaknya mendengar saran dan usul serta pendapat dari masyarakat yang bersifat positif. Kemudian memfungsikan perangkat desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” pesannya.

Juarsah mengatakan, kepala desa harus disertai rasa tanggungjawab, dedikasi serta suri taulada sebagai pelayan masyarakat. “Saya meminta agar pelayanan terhadap masyarakat tetap menjadi prioritas penting yang harus dilakukan oleh kepala desa, pelayanan kita harus optimal,” tegas Juarsah

Juarsah juga meminta agar Kades terpilih melaksanakan tugas sesuai amanah yang diberikan masyarakat.

“Selamat kepada seluruh kepada desa yang baru dilantik. Saya berharap Kades baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan dan berdampak langsung pada desa masing-masing,” lanjutnya.

Pelantikan yang berlangsung di di Plaza Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Kota Muara Enim, Senin (30/12/2109), dihadiri Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, OPD, GOW Muara Enim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, BPD se-Kabupaten Muara Enim dan masyarakat.