Musrenbangdes, Warga Perjito Usulkan Tujuh Prioritas Pembangunan di Wilayahnya

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Perjito, Senin (13/1/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Warga Desa Perjito, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim mengusulkan tujuh prioritas pembangunan di daerah mereka dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Senin (13/1/2020), yang digelar di Kantor Kepala Desa Perjito.

7 skala prioritas pembangunan tersebut yaitu pengecoran jalan Desa Perjito – Sidomulyo, siring induk desa, siring cor beton Jalan Lintas Prabumulih-Muara Enim, normalisasi Danau Baturaja. Kemudian pagar SDN 6 Gunung Megang, lampu jalan sepanjang Desa Perjito, dan bantuan bibit karet serta jeruk untuk petani.

Baca Juga:

Menurut Kades Perjito Mohamad Roffudin, pengecoran jalan menuju Desa Sidomulyo sepanjang 3000 meter diperlukan karena jalan tersebut merupakan akses masyarakat menuju lahan perkebunan dan beberapa desa khususnya ke ke Desa Sidomulyo.

“Akses jalan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengeluarkan hasil pertanian seperti karet dan sawit serta mendekatkan hubungan lalu lintas masyarakat Sidomulyo untuk menuju Jalan Lintas Sumatera,” terang Roffudin disela-sela kegiatan Musrenbang tersebut.

Dikatakan dia, jika jalan tersebut dicor, tidak hanya kedua desa tersebut yang dapat memanfaatkannya, warga dibeberapa wilayah transmigrasi di dua kecamatan yaitu Gunung Megang dan Rambang Dangku dapat juga merasakan manfaatnya.

“Jalan ini juga merupakan akses beberapa desa dan juga beberapa desa yang ada di Kecamatan Rambang Dangku juga bisa melalui jalan ini,” ucapnya.

Sementara itu ketua BPD Perjito menambahkan selain peningkatan jalan tersebut masyarakat Perjito, beberapa rencana pembangunan lainnya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.