PDPM Muara Enim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lahat

PDPM Kabupaten Muara Enim salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Lahat

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pengurus Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Muara Enim menyalurkan bantuan dari masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk korban banjir di Kabupaten Lahat, Minggu (12/1/2020).

Sekertaris PDPM Muara Enim Tata Amrillah mengatakan bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban penderitaan warga di Kabupaten Lahat yang terkena dampak banjir minggu lalu.

Baca Juga:

“Alhamdulillah kita hanya dua hari melakukan penggalangan dan terkumpul ribuan pakaian layak pakai dari masyarakat Kabupaten Muara Enim dan kita langsung salurkan ke masyarakat Kabupaten Lahat yang terkena musibah didampingi langsung oleh PDPM Kabupaten Lahat,” ungkap Tata.

Menurut Tata, penggalangan dana ini tidak hanya menerima pakaiaan layak pakai, namun juga bantuan sembako dan uang.

“Kita akan melanjutkan penyaluran ini minggu depan, jadi bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim yang ingin memberikan bantuaannya bisa menghubungi PDPM Muara Enim ke kontak Tata Amrillah di 082177082082, Denni Kristian 085383032581 dan Endang Saputra 082186310656,” lanjutnya.

Tata juga berharap bantuan ini akan benar-benar tersampaikan dan bisa meringankan para korban. “Semoga ini akan membantu korban dan meringankan beban penderitannya,” harapnya.

Sementara itum Ketua PDPM Kabupaten Lahat Emil Azhari mewakili masyarakat yang terdampak  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan bantuan.

Emil mengatakan, bantuan tersebut akan mereka salurkan kebeberapa tempat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Lahat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim dan khususnya PDPM Muara Enim yang telah memberikan bantuan ini. Akan kita salurkan terutama di wilayah Kecamatan Kikim Timur meliputi Desa Gunung Kembang, Sukaraja, Babat Lama, Bungamas, Lubuk Tampang, Gunung Kerto, Petika Lama dan Cecar,” pungkasnya.