Silaturrahmi dengan PWI dan IWO, Juarsah: Jadilah Jurnalis yang Profesional dan Bertanggungjawab

PWI dan IWO gelar silaturrahmi dengan Ptl Bupati Muara Enim, Jumat (17/1/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebagai salah satu elemen dalam 4 pilar kebangsaan, pers memegang peranan vital sebagai kontrol sosial dan ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Plt Bupati Muara Enim Juarsah saat menggelar acara ramah tamah dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim, Jumat (17/1/2020) malam, di Balai Agung Serasan Sekundang.

Baca Juga:

Juarsah berharap para jurnalis di Kabupaten Muara Enim terus semangat menyampaikan berita dengan berpegang pada jode etik, dan menjadi jurnalis profesional dan bertanggung jawab.

“Dengan demikian berita yang dihasilkan bisa berimbang sehingga memberi informasi informasi inovatif serta kreatif kepada masyarakat dan terhindar dari berita hoax,” ungkapnya.

Juarsah juga mengajak para jurnalis untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah dalam peran sebagai kontrol sosial dan publikasi untuk menjembatani antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan demikian diharapkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan lebih baik dan berkualitas, sehingga Muara Enim lebih maju ke depan,” harapnya.

Di era reformasi birokrasi saat ini, lanjut dia, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, pihaknya siap membuka ruang dan akses kepada jurnalis untuk mendapatkan informasi mengenai pemerintahan dan kebijakan publik.

“Kita siap terbuka, namun tetap sesuai dengan porsi dan aturan berlaku,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Muara Enim Siswanto dalam sambutannya mengapresiasi atas diselenggarakannya ramah tamah dengan insan media di Kabupaten Muara Enim. “Semoga sinergi dan jalinan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin,” pungkasnya.