Dua Orang Pelaku Pencurian Rumah Kosong Diamankan Polisi

Yosef dan Kusnadi, dua pelaku pencurian.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Dua orang pria Yosef (31 tahun) dan Kusnadi (32 tahun) ditangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Rambang Dangku lantaran melakukan pencurian di sebuah rumah milik Robet (52) warga Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/2/2020).

Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah mengatakan, Yosef dan Kusnadi warga Desa Talang Padang dan Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim ini melakukan aksi pencurian pada 11 Desember 2019 lalu.

Baca Juga:

“Saat itu korban dan istrinya baru dari Palembang. Saat masuk ke dalam rumah, korban mendapati rumahnya berantakan dan barang – barang berupa satu mesin steamsla, satu setrika pakaian dan beberapa barang jualan di warung manisan milik korban sudah tidak ada lagi,” kata Apriansyah.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku. Petugas kepolisian yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.

“Setelah menerima laporan pada hari Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 00:30 WIB, kita mendapatkan informasi tentang keberadaan kedua orang tersangka di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing dan anggota kita langsung melakukan penangkapan,” pungkasnya.

Kedua pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polsek Rambang Dangku untuk pemeriksaan lebih lanjut.