HPN 2020, PWI Muara Enim Potong Tumpeng

Peringatan HPN 2020 di kantor PWI Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim menggelar potong tumpeng dan doa bersama memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Muara Enim tersebut berlangsung sederhana di kantor PWI Kabupaten Muara Enim, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga:

“Kita berharap melalui peringatan HPN ini, menjadikan insan pers di Kabupaten Muara Enim semakin profesional dan kompetensi semakin meningkat di dunia jurnalistik,” kata Ketua PWI Muara Enim Siswanto disela-sela kegiatan.

Saat ini, kata Siswanto, PWI Muara Enim memiliki sebanyak 43 anggota terdiri dari wartawan media cetak harian, mingguan, media online, elektronik dan televisi.

“Alhamdulillah, 95 persen anggota dan pengurus PWI Muara Enim sudah mengantongi sertifikat kompetensi wartawan dari Dewan Pers, baik tingkat Muda, Madya dan Utama,” lanjutnya.

Menurut Siswanto PWI Muara Enim terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui berbagai pendidikan dan pelatihan jurnalistik.

Sehingga menjadikan wartawan di bawah naungan PWI bisa memahami Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

“Kita juga akan aktif mengenalkan dunia jurnalistik kepada para pelajar, masyarakat dan instansi pemerintahan dalam rangka membendung maraknya berita hoaxs yang sering muncul di media sosial,” pungkasnya.