Penerbangan Ke Arab Saudi Dihentikan Mulai Hari Ini

Ilustrasi penerbangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

PALUGADANEWS.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan mengatakan mulai hari ini, Jumat (28/2/2020), semua penerbangan ke Arab Saudi dihentikan sementara. Budi meminta semua maskapai di Indonesia agar tidak melayani sementara penerbangan ke negara tersebut.

Hal ini menyusul kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang melarang sementara warga negara asing masuk ke negaranya dalam rangka ibadah umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah.

Baca Juga:

“Itu kepututsan otoritas Saudi. Bukan dari kami. Kami memahami hal tersebut. Jadi jelas penerbangan tidak akan dilakukan lagi ke Saudi mulai Jumat,” kata dia ditemui di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Selain berhenti mengeluarkan visa umrah, Pemerintah Arab Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus Virus Corona.

Pemerintah Arab Saudi juga akan menghentikan lalu lintas keluar masuk warga negara anggota Dewan Kerja Sama Negara Teluk Arab (GCC) ke wilayahnya dengan menggunakan kartu penduduk serta meminta warganya untuk tidak berpergian sementara waktu ke negara-negara terpapar Covid-19.