Pasien PDP di Muara Enim Dinyatakan Negatif Corona

(Foto: Ilutrasi).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Muara Enim dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19. Hal tersebut dipastikan setelah melalui uji laboratorium yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan.

Juru Bicara Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, mengatakan hasil uji laboratorium Kementerian Kesehatan pasien kategori PDP tersebut dinyatakan negatif virus corona.

Berita Terkait:

“Patut kita syukuri, hasil labaratorium Kemenkes RI terhadap PDP asal Muara Enim dinyatakan negatif,” kata Panca kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Panca menerangkan pasien yang saat ini berada di RS Muhammad Husin Palembang tersebut dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Dari hasil ini, Kabupaten Muara Enim masuk dalam zona hijau, bukan zona merah terkait Covid-19 ini. Namun kita tetap harus waspada serta terus mengawasi dan melaporkan jika ada orang yang masuk wilayah Kabupaten Muara Enim yang berasal dari daerah pandemi,” pungkasnya.

Di Kabupten Muara Enim sendiri, jumlah ODP meningkat pesat hingga enam kali lipat. Mayoritas ODP adalah warga yang datang dari daerah pandemi dan para pekerja yang dinas luar.

Data yang disampaikan ke pusat pengendali di Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim hingga tanggal 27 Maret 2020 jumlah ODP sebanyak 50 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 orang telah selesai dilakukan pemantauan dan 44 orang masih dalam proses.