Plt Bupati Muara Enim Tinjau Posko Percepatan dan Pencegahan Covid-19

Plt Bupati Muara Enim Juarsah meninjau posko percepatan dan pecegahan Covis-19 di Kecamatan Semende.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah meninjau posko percepatan dan pecegahan Covis-19 di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim, Senin (30/3/2020).

Juarsah didampingi Asisten Perekonomian Amrulla Jamaludin, Kepala Duskominfo, Kepala BNPD, Dinas Tanaman dan Holtikultura, Dishub Muara Enim meninjau posko di Kecamatan Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, dan Semende Darat Ulu.

Baca Juga:

Menurut Juarsah peninjauan posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan setiap kecamatan dan desa dalam melakukan percepatan dan pencegahan Covid-19 diseluruh wilayah Kabupaten Muara Enim.

“Peninjauan ini dilakukan untuk melihat seberapa siap posko yang ada di kecamatan bahkan desa dalam melakukan percepatan dan pencegahan Covid – 19,” ungkapnya.

Juarsah dalam arahannya mengingatkan baik tim gugus tugas maupun masyarakat Muara Enim untuk selalu menjaga kebersihan baik dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“Kami mengingatkan tim gugus tugas agar aktif mengawasi dan memantau, terlebih kepada warga yang baru pulang di perantauan apabila ditemukan indikasi yang mengarah kepada gejala terjangkit virus Covid-19 segera dilakukan isolasi serta penangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Selain Plt Bupati Muara Enim, tim yang dipimpin Sekda Muara Enim Hasanuddin juga melakukan peninjuan posko posko percepatan dan pecegahan Covis-19 di Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Panang Enim, dan Tanjung Agung.

Sementara pada saat bersamaan beberapa tim lain yang dipimpin para staff ahli dan kepala dinas juga melakukan peninjauan posko di kecamatan lain di Kabupaten Muara Enim.