Ratusan Peserta Ikuti Festival Anak Shaleh Muara Enim

Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI 2020 tingkat Kabupaten Muara Enim, Minggu (1/3/2020) di Masjid Babussalam Islamic Center, Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Muara Enim menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XI 2020 tingkat Kabupaten Muara Enim, Minggu (1/3/2020) di Masjid Babussalam Islamic Center, Kota Muara Enim.

Ketua panitia kegiatan Andri Kesuma mengatakan pada FASI tahun ini menggelar 2 cabang perlombaan dengan peserta dari sembilan kecamatan di Muara Enim.

Baca Juga:

Cabang lomba tersebut yakni Tartil Al-Quran, Azan & Iqomah, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Al-quran dan Mewarnai Gambar.

Kemudian lomba Ceramah Agama Islam Bahas Indonesia, Kisah Islami, Kaligrafi, Menggambar, Tilawah Al-Qur’an danTahfiz Juzz Ammah.

Ketua DPD BKPRMI Muara Enim Ajron Abadi saat menyampaikan sambutan, mengatakan, panitia melakukan penilaian secara murni dan memastikan tidak ada kongkalikong.

“Saya jamin tidak ada permainan dalam penilaian. Dewan juri kita minta dari pihak luar dan dari berbagai instansi untuk menjaga independesi,”ungkapnya.

Pemenang FASI tingkat Kabupaten, lanjut Ajron, akan mewakili Muara Enim di tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Prbumulih.

“Kemudian pemenang FASI di tingkat provinsi akan mewakili Sumsel ke tingkat nasional di Kalimantan. Semoga perwakilan Muara Enim bisa mencapai tingkat nasional,” harap Ajron.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muara Enim Hidayat Fikri mewakili Plt Bupati Muara Enim mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh BKPRMI tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan ajang menggali kreativitas dan akan menghasilkan anak soleh, cerdas, berprestasi dan mampu berkompetisi di ajang yang lebih tinggi serta mengharumkan nama KRatusan Anak Perwakilan Kecamatan Ikuti Festival Anak Shaleh BKPRMI Muara Enimabupaten Muara Enim,” pungkasnya.