Alhamdulillah, Satu Pasien Positif Corona di Sumsel Sembuh

Ilustrasi virus corona (Foto: Shutterstock)

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Seorang pasien positif Corona di Sumatera Selatan dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan Zen Ahmad dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung, Sabtu (4/4/2020).

Zen menyebutkan, pasien jenis kelamin perempuan berusia 52 tahun, warga Kota Palembang ini diketahui terjangkit virus corona, setelah melalui pemeriksaan pada Jumat kemarin.

Namun, setelah dilakukan uji spesimen sebanyak dua kali dinyatakan negatif, pasien pun dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Baca Juga:

“Sebetulnya kasus sembuh ini kasus yang diumumkan kemarin. Saat pasiennya sudah masuk di RSMH dan sudah dua kali dilakukan pemeriksaan, ternyata negatif,” kata Zen.

Jumlah kasus konfirmasi positif Corona di Sumsel hingga saat ini sebanyak 11 orang. Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) ada 1.520 orang. Rinciannya, 472 orang selesai masa pemantauan dan dipastikan telah sehat.

Kemudian terdapat 44 orang pasien dalam pengawasan (PDP). Dari jumlah tersebut, 24 orang negatif dan 18 orang masih dirawat. Ada tambahan PDP sebanyak 5 orang pasien yang kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RS Mohammad Hoesin.