Bayi 4 Bulan di Muara Enim Positif Corona

Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Seorang bayi perempuan berusia 4 bulan di Kabupaten Muara Enim, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Selatan Yusri mengatakan, bayi tersebut dinyatakan positif corona setelah melalui tes swab dan hasilnya positif covid-19.

Baca Juga:

Awalnya saat pertama kali masuk rumah sakit, bayi berjenis kelamin perempuan itu mengalami pneumonia berat. “Umumnya setiap orang yang mengalami keluhan pneumonia saat ini kita lakukan uji swab, termasuk pada bayi itu dan ternyata hasilnya positif,” kata Yusri melalui konferensi pers di Palembang, Sabtu (18/4/2020).

Hingga saat ini, kata Yusri, pihaknya sehingga masih menelusuri dari mana bayi tersebut bisa terjangkit Covid-19. Sementara kondisi ibu bayi masih belum bisa dipastikan. Saat ini, bayi tersebut dirawat di ruang isolasi RSUP Muhammad Hoesin Palembang.

Bayi yang merupakan pasien ke-56 tersebut merupakan salah satu dari 30 kasus positif corona baru dalam 24 jam terakhir. Jumlah kasus Covid-19 di Sumsel menjadi 85 kasus.

Penambahan ini naik signifikan dibanding jumlah positif Covid-19 kemarin sebanyak 54 kasus. Palembang dan Prabumulih telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Kota Palembang mendominasi sebaran 30 orang kasus baru positif corona di Sumsel yaitu sebanyak 22 kasus, kemudian Kabupaten Ogan Komering Ulu 3 kasus, Prabumulih 1 kasus, Muara Enim 1 kasus, Ogan Komering Ilir 1kasus, Ogan Ilir 1 kasus dan Banyuasin 1 kasus.