Cegah Penyebaran Covid-19 Di Muara Enim, PT Tel PP Donasi Rp 704 Juta

Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu menyerahkan bantuan kepada Pemkab Muara Enim senilai Rp 704 juta untuk membantu percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  PT Tanjungenim Lestari Pulp and Paper (PT. TeL PP) memberikan donasi sebesar Rp. 704 juta kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.

Bantuan tersebut diserahkan Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu kepada Plt Bupati Muara Enim Juarsah di kantor Pemkab Muara Enim, Kamis (23/2/2020).

Hiroyuki Moriyasu didampingi Direktur HRCA Ahmad Fauzan dan Kepala Divisi External Relation M Amrodji mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen perusahaan memberi dukungan kepada Pemkab Muara Enim untuk melakukan percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang.

Baca Juga:

“Bantuan PT TeL PP ini merupakan bagian dari bentuk dukungan perusahan induk kita yaitu Marubeni Corporation Jepang melalui jaringan globalnya untuk memberikan dukungan secara langsung terhadap pemerintah untuk penanganan bencana non alam yaitu Covid-19 di Kabupaten Muara Enim,” kata Hiroyuki.

Total donasi yang diberikan PT TeL senilai Rp 704 juta dalam bentuk peralatan medis dan tempat mencuci tangan.

“Total bantuan senila Rp 704 juta, berupa 200 paket suplemen madu, jahe, susu bear brand, 5.000 masker kain non medis, 5.000 masker medis, thermometer gun, face shield, rubber gloves, 1,000 baju hazmat, 60 kotak sampah, 100 sepatu boot dan 25 unit tedmond serta tempat cuci tangannya,” urainya.

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim Juarsah menyampaikan apresiasinya atas bantuan dan dukungan PT. TeL PP kepada Pemkab Muara Enim untuk penanganan Covid-19.

“Atas nama masyarakat dan Pemkab Muara Enim kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. TeL PP. Kita berharap perusahaan lain baik BUMN, BUMS, maupun BUMD juga berpartisipasi membantu melawan ataupun memerangi masalah Covid-19,” kata Juarsah.

Juarsah mengatakan, bantuan ini akan segera diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim untuk diserahkan ke bidang-bidang masing-masing yang berkaitan dengan bantuan ini.

“Bantuan ini akan segera kita serahkan ke bidang-bidang tugas masing-masing baik medis maupun masyarakat yang berhak menerima terutama yang terkena langsung dampak dari Covid 19 ini,” terangnya.

Juarsah kemudian menghimbau masyarakat untuk disiplin diri dan jujur jika baru pulang dari zona merah.

“Kami mengajak semuanya untuk tetap berdisiplin diri dan jujur jika baru berpergian dari tempat-tempat yang masuk zona merah dan mampu untuk melakukan isolasi mandiri tanpa harus diberitahu ataupun diperintah,” pungkasnya.