Dukung Pencegahan Covid-19, Anggota DPRD Muara Enim Ini Bagikan Masker Gratis

Anggota DPRD Muara Enim Dery Firmansyah Putra membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, anggota DPRD Muara Enim dari Partai Berkarya, Dery Firmansyah Putra, membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Desa Jemenang, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim pada Minggu (5/4/2020) siang.

Didampingi istirnya Dice Damayanti dan Kepala Desa Jemenang Alwan Suhandra, politisi muda dari Partai Berkarya itu membagikan ribuan masker bagi warga di Dapil 2.

Baca Juga:

“Insya Allah besok dan seterusnya kita akan bagi-bagi masker gratis ini ke desa-desa yang ada di sekitar Kecamatan Rambang Niru dan beberapa desa yang ada di Dapil II,” ungkap Dery Firmansyah.

Menurut Dery, pembagian masker gratis ini merupakan bentuk dukungannya dan partai Berkarya dalam melakukan percepatan penanggulangan bencana Covid – 19.

“Kita bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim terus berkomitmen serta bersinergi melakukan percepatan penanggulangan bencana non alam ini. Salah saatu bentuk pencegahan yang kita lakukan adalah memberikan masker gratis serta mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya berpola hidup sehat agar dapat terhindar dari Covid – 19 ini dan berbagai macam penyakit lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jemenang Alwan Suhandra mengapresiasi kegiatan bagi masker gratis yang dilakukan anggota DPRD Muara Enim ini..

“Atas nama masyarakat Jemenang kami berterima kasih atas pembagian masker gratis yang dilakukan oleh Bapak Dery Firmansyah. Mengingat saat ini sangatlah penting APK ini bagi masyarakat. Apalagi desa kita ini tidak jauh dari kota Prabumulih yang masuk zona merah pandemi Virus Corona ini,” kata Alwan.

Alwan berharap kepada seluruh masyarakat Jemenang agar mampu dan tetap bersama-sama melakukan tindakan pencegahan ini.

“Mari kira bersama-sama didalam melakukan pencegahan masuknya virus ini ke daerah kita.  Kita awasi dan laporkan jika ada orang asing yang masuk ke daerah kita, apa lagi jika orang tersebut datang dari daerah pandemi virus Corona ini. Mari kita selalu menjaga kebersihan dan kita berdoa agar musibah ini cepat selesai,” pungkasnya.