Positif Corona di Sumsel Bertambah Jadi 54 Orang

Foto ilustrasi virus Covid-19

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Selatan mengatakan angka positif Corona di Sumsel bertambah 17 kasus pada Jumat (17/4/2020). Dengan demikian, total terdapat 54 orang yang positif terpapar Covid-19 di Sumsel.

“Penambahan kasus positif di Sumsel hari ini 17 kasus, terdiri dari 15 pasien warga Palembang, 1 pasien warga Banyuasin, dan 1 pasien lagi warga Bandung,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Achmad Yurianto dalam konferensi pers Jumat sore.

Dengan penambahan kasus yang signifikan ini, Kota Palembang ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

Yurianto mengatakan, dari 15 kasus baru, 11 di antaranya merupakan siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) yang baru pulang pendidikan dari Sukabumi, Jawa Barat. Mereka dinyatakan positif corona setelah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali.

“Saat dilakukan pemeriksaan konfirmasi dengan PCR, hasilnya 11 positif. Semuanya merupakan orang tanpa gejala (OTG),” kata dia. Saat ini. 11 siswa tersebut telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Sementara itu, jumlah ODP yang ada di Sumsel saat ini mencapai 2.338 orang. Jumlah yang telah selesai dilakukan pemantauan sebanyak 1.797 orang dan masih dipantau 541 orang. Sementara PDP terdapat 88 orang, negatif 59 orang sementara 29 lainnya masih dirawat.