PT HBAP Beri Bantuan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim

PT Huadian Bukit Asam Power beri bantuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP) memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa APK, disinfektan, masker, dan healthy water untuk pada tenaga medis dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Deputi General Manager PT HBAP Gusti Anggara mengatakan, perusahan ingin turut serta dalam melakukan percepatan pencegahan dan penanganan bencana yang disebabkan oleh Covid – 19 ini di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Hari pertama ini kita serahkan masker, APD serta vitamin secara simbolis ke Makodim 0404 Muara Enim, RSUD Rabain, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenaga Kerjaan, Polres Muara Enim, Imigrasi dan BPBD Muara Enim. Sedangkan besok kita serahkan di Kantor Camat Tanjung Agung, Polsek Tanjung Agung, Batalyon 141 Muara Enim dan 4 desa di sekitar pembangunan PLTU Sumsel VIII yaitu Pulau Panggung, Tanjung Lalang, Penyandingan dan Darmo,” terang Gusti, Rabu (8/4/2020).

Menurut Gusti total dari bantuan yang diberikan sebanyak 120 ribu Masker, sabun cuci tangan 250 botol, 10 set APD, 10 kacamata, minuman sehat 400 botol, 80 gun thermometer, handsanitizer dan disfektan sebanyak 100 jerigen.

“Jangan di lihat dari jumlahnya, kita harap semoga saja ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Muara Enim dan Pemerintah Muara Enim dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid19 di Muara Enim, dan kami berharap wabah ini juga cepat berakhir, dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin mengapresiasi bantuan yang diberikan PT HBAP kepada masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Saya akan koordinasi dahulu ke Korem, soalnya tidak semua Kodim mendapatkan bantuan seperti ini dan sampai saat ini baru PT HBAP yang baru memberikan bantuan berupa masker dan obat vitamin ke masyarakat,” ujarnya.