Satu Pasien Positif Corona di Palembang Sembuh

Satgas penanggulangan Corona Sumsel (Foto: Pemprov Sumsel)

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Umum Pusat Muhamad Hoesin, satu pasien positif Corona di nyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSMH Palembang Harun Hudari didampingi Direktur Utama RS Mohammad Hoesin dan Kasie Surveilance dan Imunisasi Dinkes Sumsel Yusri, Sabtu (11/4/2020).

Pasien positif Covid-19  yang dinyatakan sembuh tersebut dengan inisial nama INW (55) berasal dari Kabupaten OKI, dirawat mulai Senin (23/3). Dengan sembuhnya satu pasien ini, total jumlah pasien sembuh di Sumsel ada 2 orang.

Baca Juga:

“Alhamdulillah hari ini kita tidak ada penambahan pasien positif Corona. Satu pasien asal OKI dinyatakan sembuh. Jadi dari total pasien sembuh di Sumsel 2 orang,” kata Harun.

Saat ini pasien sudah diperbolehkan pulang, namun untuk memastikan kondisi pasien benar-benar pulih, INW tetap diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan pengawasan Dinkes Sumsel.

Menurut Harun, hingga saat ini RSUD Mohammad Hoesin merawat 13 pasien, satu paseien melakukan isolasi secara mandiri dan 2. 13 pasien yang di rawat saat ini kondisinya baik dan tidak menggunakan alat bantu pernafasan,” tambahnya.