Seorang Pasien Dalam Pengawasan di Muara Enim Meninggal Dunia

Ilustrasi (Foto: shutterstock)

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona di Muara Enim meninggal dunia di RSUD HM Rabain pukul 01.00 WIB dini hari kemarin, Selasa (21/4/2020).

“Ada satu pasien dalam pengawasann (PDP) di rujuk ke RSUD HM Rabain, meninggal dunia pada pukul 01.00 WIB dini hari kemarin. Pasien tersebut di rujuk, jadi statusnya meningkat dari ODP menjadi PDP,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Muara Enim Surya Panca Diharta, Rabu (22/04/2020).

Baca Juga:

Dijelaskan Panca, PDP tersebut berusia 63 tahun, warga Kecamatan Rambang Niru. Menurut Panca, pihaknya saat ini belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif Corona. “Namun hasil sementara rapit test pasien PDP tersebut negatif,” lanjutnya.

Untuk sampel swab pasien sudah dikirim ke Palembang dan tinggal menunggu hasil. Lanjut Panca, karena belum bisa dinyatakan positif t Corona ataupun tidak, pasien tetap dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di Desa Subang Jeriji, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim.

“Hasilnya sempel nya sudah kita kirim ke Palembang, dan akan di periksa melalui swab untuk membuktikan akuratisasinya terpapar Corona atau tidak. Kita berharap dan berdoa saja, semoga saja hasil swab nya tidak menunjukkan penyakit yang kita takutkan saat ini,” pungkasnya.