5 Unit Rumah Terbakar di Desa Penindaian Semende, Renggut Satu Korban Jiwa

Api melahap lima unit rumah di Desa Penindaian, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim dan menelan dua korban jiwa, Sabtu (16/5/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kebakaran melanda rumah warga di Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim. Selain menghanguskan 5 unit rumah, kebakaran ini juga menelan satu korban jiwa dan seorang lainnya mengalami luka bakar.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada, Sabtu (16/5/2020) dini hari menjelang sahur, di Desa Penindaian, Bandar Alam, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat menyebutkan, lima rumah yang terbakar tersebut adalah milik Sawalia, M Nizar, Faisal, Hernawati dan Nurhidayati.

Sementara dua korban yaitu Rici mengalami luka bakar karena menerobos kobaran api untuk menyelamatkan Sawaliah.

Baca Juga:

Namun api yang membesar mengakibatkan Rici turut serta terbakar. Sementara Sawaliah tidak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia setelah api dapat dipadamkan. Saat ini Rici sudah dibawa ke Puskemas Pulau Panggung untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Yulius saat di konfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar telah terjadi kebakaran di Penindaian Bandar Alam Semende Darat Laut sekitar pukul 2 pagi dini hari. Namun saya belum tahu pasti penyebab kebakaran tersebut,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Sabtu (16/5/2020).

Terkait penyebab kebakaran dan jumlah kerugian, pihaknya belum bisa memanstikan. “Kita belum tau pasti masalah jumlah korban dan kerugian materi di sebabkan kebakaran ini karena kita sedang fokus pemadaman api,” imbuhnya.