Bekerja di Palembang, Satu Warga Muara Enim Positif Corona

Ilustrasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pasien positif terinfeksi virus Corona di Muara Enim bertambah 1 orang. Total saat ini menjadi 15 orang yang terinfeksi. Pasien terbaru ini bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Palembang.

“Yang bersangkutan ini merupakan tenaga medis di Rumah Sakit Islam Al-Rasyid Palembang. Terpaparnya Impor di Palembang dari rekannya sesama tim medis. Diketahuinya dari hasil swab Selasa kemarin,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta, Rabu (27/05/2020).

Baca Juga:

Panca mengatakan, saat ini pasien tersebut telah dilakukan isolasi. “Pasien kasus 917 ini merupakan warga Muara Enim berusia 24 tahun dan saat ini sudah diisolasi di Rumah Sakit HM Rabain Muara Enim,” ungkap Panca.

Sebelumnya, kata Panca, pasien tersebut menjalani tes swab. Sambil menunggu hasilnya, pasien tersebut pulang ke rumahnya di Muara Enim. Setelah beberapa hari di rumahnya, barulah hasil swabnya keluar dan positif.

Menurut Panca, mengetahu hasil swabnya positif, pihaknya langsung menjemput dan membawanya ke RSUD HM Rabain Muara Enim untuk dirawat. “Sebelumnya pasien masuk dalam pengawasan kita. Setelah hasil swabnya keluar, lansung kita jemput untuk diisolasi dan dirawat di RS HM Rabain,” kata Panca.

Dengan hasil ini, Panca kembali mengingatkan masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk terus mengikuti anjuran protokol kesehatan dan selalu berpola hidup sehat.

“Tak henti-hentinya kita mengingatkan untuk mengikuti prosedur protokol kesehatan dan makan-makanan yang bergizi dan sehat, serta selalu menggunakan masker,” imbuhnya.