Insan Pers Muara Enim Berduka, Selamat Jalan Bung Lukman

Foto: Lukman

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Insan Pers di Kabupaten Muara Enim berduka. Jurnalis senior Harian Umum Palembang Pos, Sumatera Ekspes Grup, Lukman meninggal dunia, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 13.30 WIB di RS HM Rabain Muara Enim.

Almarhum telah menggeluti profesi kuli tinta lebih dari 20 tahun ini meninggal dunia setelah berjuang melawan sakit kanker.

Baca Juga:

Selama berkarir sebagai wartawan, Lukman adalah sosok pribadi yang baik dan dikenal dikalangan sesama sejawat insan pers, pemerintah daerah, instansi terkait maupun birokrasi.

Almarhum juga dikenal sebagai panutan bagi para jurnalis muda dan merupakan dewan Pembina PWI Muara Enim. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya beliau tidak pernah kenal lelah lewat pemberitaan-pemberitaan aktual, tajam dan terpercaya untuk masyarakat.

Tak jarang, tulisan-tulisan dari tangannya menjadi referensi pengambilan kebijakan oleh pihak-pihak terkait baik pemerintah maupun perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Almarhum meninggal dunia diusia 48, meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. Putri sulung beliau sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, di Kota Medan.

Almarhum dikebumikan malam ini, Minggu (31/05/2020), selepas Isya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pelita Sari, Kota Muara Enim.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, Siswanto mengakui kepergian jurnalis senior, Lukman, menimbulkan duka mendalam bagi insan pers Bumi Serasan Sekundang.

“Seluruh pewarta Kabupaten Muara Enim menyampaikan duka mendalam atas kepergian Lukman, jurnalis senior, guru serta mentor kami, semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik disisi-NYA serta diampuni segala dosa-dosanya,” pungkasnya.