Komunitas Angler Serasan Muara Enim Bagikan Ratusan Masker dan Takjil

Bakti sosial komunitas mancing Angler membagi masker dan takjil di Kota Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Ratusan orang yang tergabung dalam Komunitas Mancing Angler Serasan Muara Enim (KASM) menggelar bakti sosial membagikan ratusan masker dan takjil untuk masyarakat Muara Enim.

Ratusan penggemar mancing di Kabupaten Muara Enim ini, tergerak membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan perdana mereka bersama Pemkab Muara Enim dilakukan di Tugu Kopi Serasan Sekundang, Sabtu (09/05/2020).

Ketua Umum KASM Faizal Anwar mengatakan kebersamaan para pemancing selama ini memunculkan ide-ide untuk membantu masyarakat. Meski hanya dengan berbagi masker dan takjil, kata dia, setidaknya berusaha berbuat untuk bumi Serasan Sekundang ini.

Baca Juga:

“Kami juga bersyukur, Pemkab Muara Enim mendukung kegiatan kami ini, dan bersama-sama untuk turun ke lapangan memberikan bantuan seadanya untuk masyarakat Muara Enim. Kawan- kawan dapat menuangkan hobi mancingnya dan misi sosialnya tersalurkan,” ungkap politisi PAN ini disela kegiatan tersebut.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi Amrullah menyampaikan yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan KASM membagi masker dan takjil bagi warga Muara Enim.

“Kalau semua masyarakat peduli dan bergerak, membantu memutuskan rantai Covid-19 ini, Insya Allah akan terwujud harapan dan doa kita supaya wabah ini berakhir. Kami bangga dengan KASM yang bergerak bersama pemerintah, dan telah mendukung program pemerintah,” kata Amrullah.

Sementara itu, Kurnia (34), warga Muara Enim yang melintas di lokasi itu menyampaikan terimakasih kepada KASM yang membagikan masker untuk masyarakat.

“Jujur saja, tidak semuanya kami masyarakat ini mampu beli masker, maka dengan mendapat masker ini, setidaknya kami bisa mengikuti anjuran pemerintah memakainya saat keluar rumah,” ujar Kurnia.

 

Kegiatan ini juga di dampingi Ikatan Bujang Gadis Serasan, sembari membagikan masker. Selain membagikan masker, mereka juga mensosialisasikan pencegahan penyebaran Corona.