Pemprov Sumsel Gandeng PT Pos Salurkan Bansos

(Foto: Ist)

PALUGADANEWS.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap menggandeng PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkenda dampak Covid-19 di Sumatera Selatan.

“Terima kasih atas penugasan PT Pos Indonesia yang berperan dalam melayani pemerintah daerah terutama dalam penanganan Covid-19. Tentu sinergitas sudah seharusnya sudah berjalan,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat menerima kunjungan PT Pos Indonesia di kantor Gubernur Sumsel, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:

Herman Deru juga minta agar PT Pos Indonesia menjadi mitra pemerintah dalam berbagai hal yang berbentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mendukung  dilakukan kerjasama yang baik antara PT Pos Indonesia dengan OPD maupun institusi yang ada. Dan saya minta agar ini dijalankan dengan komunikasi yang baik antar pihak terkait mengenai teknisnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Regional 3 Kantor PT Pos Indonesia Palembang, Nyoman Sudanta mengatakan PT Pos siap berperan dalam penyaluran bantuan sosial dari Kemensos RI.

“Kami siap untuk melaksanakan itu, dan kami mohon arahan dan dukungan dari bapak gubernur. Dari pemerintah pusat mulai besok sudah ada pembayaran secara bertahap. Orientasi pertama ibukota Provinsi baru disusul kab/kota tergntung kesiapan Kadinsos dan rekan PT Pos kabuaten/kota,” imbuhnya.