Pemkab Muara Enim Apresiasi Zona Integritas BPS

Pencanangan zona integritas Badan Pusat Statistik Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanuddin mengapresiasi upaya Badan Pusat Statistik menjadikan lingkungan kantor bebas korupsi.

Hal tersebut disampaikan Hasanuddin saat menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas BPS di kantor BPS Jalan Bambang Utoyo, Kota Muara Enim, Senin (15/6/2020).

Baca Juga:

“Pemkab Muara Enim memberikan apresiasi pencanangan zona integritas yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Muara Enim,” kata Hasanuddin.

Hasanudin mengatakan peran BPS sangat penting sebagai pusat publikasi data daerah serta membantu Pemkab Muara Enim dalam merumuskan kebijakan. Selain itu, lanjut dia, zona integritas selaras dengan Pemkab Muara Enim sebagai pilot project reformasi birokrasi.

“Wujud pelaksanaan reformasi birokrasi diperlukan komitmen dan konsisten dalam pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), pembangunan zona integritas dapat mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penerapan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik,” ujar dia.

Selain itu, kata dia, zona integritas harus dilakukan dengan terbuka sehingga masyarakat bisa memantau khususnya pencegahan korupsi dan pelayanan publik.

“Zona integritas ini perlu dilakukan sebagi kontrol sehingga terwujud pelayanan publik yang prima dan bebas KKN,” lanjut dia.

Hassanudin berharap zona integritas yang dilakukan BPS ini dapat diikuti oleh OPD lainnya di lingkup Pemkab Muara Enim

“Kita berharap agar yang dilakukan oleh BPS Muara Enim ini dapat menginspirasi dan memotivasi organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Muara Enim yang belum menyelenggarakan pembangunan zona integritas untuk segera turut melakukannya,” pungkasnya.