Pemkab Muara Enim Siapkan Regulasi Hadapi Tatanan Normal Baru

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pemkab Muara Enim menyiapkan regulasi persiapan penerapan tatanan baru atau new normal di Kabupaten Muara Enim.

Persiapan tersebut dibahas dalam rapat yang dipimpin Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Rabu (24/6/2020), yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah dalam rapat tersebut meminta sektor pendidikan, perindustrian, perdagangan serta menyangkut pelayanan publik untuk mempersiapkan regulasi dalam penerapan new normal ini.

“Semua pihak terkait terutama bidang pendidikan, perindustrian, perdagangan serta menyangkut pelayanan publik untuk mempersiapkan regulasi dalam penerapan new normal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim Kiagus Muhammad Sobri mengatakan, dalam kesiapan new normal ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, salah satunya adalah penurunan angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

“New normal secara secara umum merupakan perubahan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-sehari. Bagi tidak biasa memakai masker harus terbiasa pakai dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat, termasuk kedisiplinan mematuhi indikator-indikator dari WHO dalam melaksanakan new normal,” pungkasnya