Ditengah Pandemi, Plt Bupati Muara Enim Shalat Idul Adha di Masjid Assa’i

Plt Bupati Muara Enim Juarsah melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Assa’i Muara Enim, Jumat (31/7/2020). 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Assa’i Muara Enim, Jumat (31/7/2020).

Juarsah dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap pelaksanaan ibadah haji ke tanah suci agar dapat dilakukan di tahun mendatang dengan harapan wabah Covid -19 ini tidak terjadi lagi.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pembobol Rumah di Semende

“Wabah Covid-19 ini berdampak pula pada pelaksaanaan ibadah haji tahun ini karena pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara pelaksanaan ibadah haji. Hal ini sangat menyedihkan bagi kita, terutama bagi saudara-saudara kita yang tahun ini belum bisa berangkat. Namun ini harus kita terima dan menyikapinya dengan penuh keikhlasan,” kata Juarsah.

“Semoga wabah Covid-19 ini akan hilang dari muka bumi, terutama di Indonesia dan Kabupaten Muara Enim tentunya sehingga tahun depan jemaah haji kita bisa berangkat ke tanah suci,” harapnya.

Juarsah mengajak masyarakat Muara Enim untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dilarang berkerumun dan selalu membawa handsanitizer di kantong untuk digunakan di setiap kesempatan.

Baca Juga: PT TeL PP Sebar 54 Hewan Kurban di Tiga Kecamatan 

“Semua itu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tentunya juga untuk kebaikan dan keselamatan kita semua, tak ada tujuan lain selain itu. Maka itu mari kita bersama-sama taati protokol kesehatan,” ajaknya.

Juarsah berharap perayaan Idul Adha hari ini menjadi anugerah dan penuh keberkahan seraya tetap bertawakal dan bersabar menghadapi segala ujian dan cobaan.

Baca Juga: SKB CPNS Formasi Tahun 2019 akan Digelar 1 September-12 Oktober 2020

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H mohon maaf lahir dan batin, semoga kita senantiasa berkah dan selalu dilindungi Allah SWT,” pungkasnya.

Seusai melaksanakan shalat Idul Adha, sekitar pukul 09.00 WIB, Juarsah langsung melakukan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Assa’i Muara Enim.