Hari Ini Pasien Positif Corona di Muara Enim Tembus 100 Orang

ilustrasi. shutterstock

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kabupaten Muara Enim kembali mencatatkan kasus baru positif Covid -19 pada Minggu, 12 Juli 2020.

Berdasarkan laporan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Minggu (12/7/2020), terdapat tambahan kasus baru sebanyak 4 pasien, sehingga total positif Covid-19 mencapai 100 orang.

Baca Juga:

“Selama beberapa hari terakhir terdapat penambahan kasus baru, pada Minggu ini bertambah 4 kasus lagi sehingga total kasus positif Covid-19 di Muara Enim genap 100 orang,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta.

Penambahan tersebut sebanyak dua orang berasal dari Kecamatan Muara Enim, satu dari Kecamatan Lawang Kidul dan satu orang lagi dari Kecamatan Ujanmas.

Untuk pasien sembuh, lanjut Panca, hingga hari ini belum ada penambahan. “Mudah-mudahan seluruh pasien yang dirawat bisa segera sembuh,” katanya.

Dijelaskan Panca, dari 100 pasien Corona, terbanyak terdapat di Kecamatan Muara Enim dengan 43 kasus. Kemudian Kecamatan Lawang Kidul dengan 35 kasus, sisanya berasal dari beberapa kecamatan lain di Kabupaten Muara Enim.

“Saat ini Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul berstatus zona merah, 10 kecamatan lainnya zona kuning. Sementara Kecamatan SDL, SDT, SDU, Panang Enim, Lubai Ulu, Lubai, Belida Darat, Lembak, Sungai Rotan dan Muara Belida nihil positif corona,” jelas Panca.

Sementara sampel yang diperiksa dilaboratorium BBLK Palembang (PCR) berjumlah 583. Dari jumlah tersebut sebanyak 56 sampel dinyatakan positif dan 253 sampel negatif dan 274 sampel masih dalam pemeriksaan.

Untuk pemeriksaan TCM di Laboratorium RS HM Rabain sebanyak 98 sampel, hasilnya 32 sampel dinyatakan positif dan 66 sampel negatif.