PT TeL PP Sebar 54 Hewan Kurban di Tiga Kecamatan

Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Camat Rambang Niru Fredi Febrian.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper ( PT TeL PP) kembali menyerahkan bantuan hewan kurban.

Sebanyak 54 hewan kurban terdiri dari 13 ekor sapi dan 41 ekor kambing diserahkan untuk 3 kecamatan di sekitar perusahaan.

Penyerahan dilakukan Presiden Direktur PT TeL PP Hiroyuki Moriyasu didamping Direktur HRCA Ahmad Fauzan dan jajaran managemen lainnya kepada Camat Rambang Niru Fredi Febrian di halaman kantor camat Rambang Niru, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga:

“Hewan kurban ini nanti akan di distribusikan ke Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Kecamatan Belimbing yang terdiri dari 37 desa, 2 Polsek dan 1 Koramil,” terang Presiden Direktur PT TeL Hiroyuki Moriyasu melui Direktur HRCA Ahmad Fauzan.

Fauzan mengatakan, hewan kurban yang disumbangkan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat terutama umat muslim yang ada di sekitar operasional perusahaan.

“Hewan kurban ini nantinya dapat diberikan kepada kaum duafa dengan harapan supaya bisa ikut merasakan sukacita di Idul Adha 1441 Hijriah,” ungkapnya.

Menurut Fauzan, bantuan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan program keagamaan di PT TeL PP dengan jumlah hewan kurban yang selalu bertambah setiap tahun.

“Meskipun sekarang perusahaan dalam keadaan kurang sehat akibat dampak dari Covid -19, maka itu kita semua juga berharap mudah- mudahan dengan sumbangan ini sedikit dapat membantu masyarakat yang berhak menerimanya,” urainya.

Sementara itu Camat Rambang Niru Niru Fredi Febrian menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan berharap kiranya pelayanan perusahaan kepada masyarakat akan menjadi semakin baik.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Muara Enim, khususnya Kecamatan Rambang Niru kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada PT TeL PP yang melaksanakan acara seperti ini dan tahun ini jumlah hewan kurban yang di sumbangkan bertambah dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Fredi mengatakan, masyarakat desa tidak dapat berkembang kalau hanya mengandalkan bantuan pemerintah semata, perlu bantuan dari pihak-pihak lain.

“Masyarakat kita tidak dapat berkembang kalau cuma berharap pada bantuan pemerintah. Namun perlu sentuhan tangan dingan dari perusahaan – perusahaan sekitar terlebih PT TeL PP yang secara geografi dekat dengan 3 kecamtan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.