Sekda Muara Enim Minta OPD Siapkan Regulasi New Normal

PALUGADANEWS.com, Muara Enim – Sekretaris Daerah Muara Enim Hasanuddin meminta Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim menyiapkan regulasi menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Hal tersebut disampaikan Sekda dalam rapat evaluasi Satgas Covid-19 Muara Enim bersama Forkompimda, Jumat (3/7/2020), di kantor Bupati Muara Enim.

Baca Juga:

“Dengan peningkatan tren terkonfirmasi kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim, kita minta seluruh perangkat daerah menyiapkan regulasi menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) sehingga selaras dengan surat edaran Gubernur Sumsel yang ingin menjadikan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim Tarmidzi Ismail mengatakan, setiap lini yang berkaitan langsung dengan masyarakat agar terus mensosialisakan protokol kesehatan.

“Terus kita sosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan dan terus melakukan himbauan agar mengaktifkan kembali kegiatan relawan tangkal Covid-19 disetiap desa,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Dandim/0404 Muara Enim Letkol inf Syafruddin, Waka Polres Muara Enim Kompol Tri Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, perangkat daerah dan tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muara Enim.