SMKN 1 Gelumbang Hibahkan Buku untuk Rumah Baca Masyarakat

SMK Negeri 1 Gelumbang menghibahkan 335 buku untuk rumah baca Muhammadiyah Gelumbang.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – SMK Negeri 1 Gelumbang menghibahkan 335 buku untuk Rumah Baca Masyarakat. Rumah baca ini dikelola oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Gelumbang.

Penyerahkan buku hibah tersebut dilakukan Kepala Sekolah SMKN 1 Gelumbang Nunuk Tri Rawahyu kepada perwakilan Rumah Baca Masyarakat Dwi Kusworo, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga:

“Hibah buku ini merupakan dukungan membangun minat baca khusunya bagi para pelajar di Gelumbang. Sejumlah koleksi buku yang kita didonasikan ini diantaranya novel, kamus, kumpulan buka ilmu pertanian, buku teknologi informasi serta berbagai referensi buku pelajaran,” ungkap Tri.

Dia berharap hibah buku ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya bagi para pelajar.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Rumah Baca, ini merupakan langkah awal kami mendukung kemajuan pendidikan di Kecamatan Gelumbang,” harapnya.

Sementara itu, penanggung jawab Rumah Baca Masyarakat PC Muhamadiyah Gelumbang Dwi Kusworo mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan SMKN 1 Gelumbang.

Dwi mengatakan, hibah buku ini menjadikan koleksi buku yang ada di Rumah Baca Masyarakat menjadi lebih banyak lagi.

“Kami gembira dengan bantuan tersebut, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kerjasama antara lembaga pendidikan dengan Rumah Baca,” ujarnya.

Rumah Baca Masyarakat menempati bangunan yang dulunya merupakan SMP Muhammadiyah Gelumbang. Karena sekolah menengah tersebut tutup, sebagian asset dan bangunan dialihfungsikan menjadi Rumah Baca Masyarakat.

Saat ini Rumah Baca Masyaraka masih banyak membutuhkan dukungan demi berkembangnya aktivitas baca di tempat tersebut. Jika ada masyarakat yang ingin menyumbang bisa menghubungi PC Muhamadiyah Gelumbang.