Kecelakaan Maut Truk dan Panther di Gelumbang, 1 Orang Tewas

Kerasnya kecelakaan ini  minibus Isuzu Panther nyaris tak berbentuk lagi bahkan sebagian kap mobil nyangkut di bagian badan truk.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Tabrakan antara mobil Isuzu Panther dengan truk tanpa muatan terjadi di Jalan Raya Palembang – Prabumulih di Desa Karang Endang Selatan, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (7/8/2020) siang.

Mobil Panther tersebut membawa satu keluarga yang baru pulang dari melihat anaknya di pesantren Desa Putak, Kecamatan Gelumbang. Akibat kecelakaan tersebut, seorang penumpang Panther bernama Fitri (38 ) tewas. Sementara 4 penumpang lainnya mengalami luka parah.

Baca Juga:

Kecelakaan bermula saat Panther BG 1887 QW yang dikemudikan Narwanto (37) hendak pulang ke Desa Harapan Jaya, Muara Enim usai melihat anaknya di pesantren di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang.

Kendaraan ini melaju dari arah Gelumbang menuju Muara Enim. Sementara dari arah berlawanan datang truk BG 8442 UK dengan kecepatan tinggi kemudikan Asep Firmansyah menuju Palembang.

Tiba di lokasi kejadian mobil Panther tersebut diduga berjalan terlalu ke kanan. Dari arah berlawanan muncul  truk yang dikendarai Asep Firmansyah dan kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Kecelakaan tragis ini mengakibatkan satu penumpang Panther bernama Fitri (38) meninggal dunia. Sedangkan empat korban lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke Puskesmas Gelumbang untuk mendapatkan perawatan.

Kerasnya kecelakaan ini membuat mobil truk berbalik arah. Sedangkan mobil Panther nyaris tak berbentuk lagi bahkan sebagian kap mobil nyangkut di bagian badan truk.

Sementara itu, salah seorang korban selamat bernama Miatun (39) mengatakan, tidak mengetahui persis kecelakaan tersebut. Mendadak saja, mobil mereka dihantam truk dari sisi kanan yang melaju dari arah Prabumulih.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Febi Febriyana, melalui BKO Lantas Polsek Gelumbang Brigadir Zudis membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut Zudis, para korban sudah dibawa ke UGD Puskesmas Gelumbang guna perawatan dan satu orang di dalam mobil Isuzu Panther meninggal dunia.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan mengevakuasi dua kendaraan itu agar arus lalulintas berjalan normal,” pungkasnya.