Desa Sidomulyo Jadi Kampung Tangguh Narkoba

 Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang dijadikan sebagai kampung tangguh bersih narkoba. 

PALUGADANEWS.CO, MUARA ENIM  – Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang dijadikan sebagai kampung tangguh bersih narkoba.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengatakan, kampung tangguh narkoba ini salah satu bentuk untuk menangkal peredaran markoba. Selain itu  kampung tangguh narkoba ini sebagai wujud pencegahan terjadinya penyebaran Narkoba di kawasan pedesaan.

Baca Juga:

“Kita bekerjasama didalam melakukan pencegahan akan penyebaran narkoba, maka itu kita dirikan kampung tangguh narkoba ini bekerjasama dengan masyarakat hingga menimbulkan rasa kesadaran pada diri masyarakat untuk melawan narkoba,” kata Denny, Jumat (18/06/2021).

Menurut Danny, hal yang paling tangguh untuk dilakukan dalam pencegahan pengedaran narkoba dimulai atas kesadaran masyarakat betapa bahayanya narkoba bagi generasi bangsa.

“Cara itulah yang paling benar dan tepat. Sesuai laporan dari Kasat Narkoba bahwa Desa sidomulyo ini bisa dikatakan hampir tidak ada narkobanya. Jadi sudah wajar kalau daerah ini menjadi desa tangguh narkoba.  \ ,” urainya.

Dengan adanya desa tangguh narkoba ini, lanjut dia, pencegahan tidak lagi selalu dibebankan ke pemerintah tapi juga ke semua warga di Desa sidomulyo ini, terutama anak – anak muda.