SMK BA Wakili Sumsel Ikuti Lomba Kompetisi Siswa SMK Tingkat Nasional

Sri Indarti, Kepala SMK Bukit Asam.

Sri Indarti, Kepala SMK Bukit Asam.

PALUGADANEWS.COM,MUARA ENIM — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam terpilih mewakili Sumatera Selatan dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK) Tingkat Nasional ke XXV tahun 2017.

Lomba pameran produk inovasi siswa SMK se Indonesia tersebut akan digelar pada 14-20 Mei 2017 di Surakarta.

Kepala SMK Bukit Asam Sri Indarti didampingi Wakil Kepala Humas KM Lisa Kurniawati, bersyukur atas terpilihnya sekolah meraka dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini.

BERITA LAINNYA:

“Syukur Alhamduliilah sekolah kita terpilih mewakili Sumsel dalam lomba tingkat nasional di Surakarta,” ujar Sri pada disela-sela pembukaan kegiatan SMK BA Bekarya III, di SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Selasa (21/2/2017).

Sri menjelaskan, nantinya dalam lomba tersebut, SMK Bukit Asam akan menampilkan produk inovasi yang beda dengan SMK lain.

“Kita akan bawa produk inovasi unggulan khas SMK Bukit Asam yaitu inovasi dalam mengatasi krisis energi,” terang dia.

Dikatakan dia, pihaknya telah mempersiapkan produk-produk yang akan dipamerkan. Saat ini tambah dia, persiapan yang mereka lakukan sudah 90 persen, masih membutuhkan sedikit masukan dari pihak lain terkait penyempurnaan produk yang akan di pamerkan.

Sementara itu Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Panca Surya mengapresiasi raihan SMK Bukit Asam.

“Melalui inovasi ini, alumni SMK diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri sehingga bisa mengurangi pengangguran,” ujar Panca.

Menurut Panca, Pemkab Muara Enim memberikan perhatian besar terhadap pendidikan di Kabupaten Muara Enim melalui APBD.

“Anggaran untuk bidang pendidikan dalam APBD Muara Enim sejak 2011 sudah lebih 20 persen dan mencapai angka 30 persen. Bahkan kita sudah melakukan pendidikan wajib 12 tahun belajar,” ungkap Panca.

Selain SMK Bukit Asam, Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel juga juga mengusulkan SMKN 7 Palembang untuk mengikuti Lomba LKS SMK Tingkat Nasional yang akan digelar 14-20 Mei mendatang di Surakarta.