Lama Jadi Target Operasi, Pelaku Curat Akhirnya Tertangkap

Welni bin Eslani  (32) pelaku pencuria dengan kekerasan, tertangkap polisi setelah 4 bulan masuk daftar pencarian orang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Welni bin Eslani  (32) warga Dusun II, Desa Pagar Dewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, tak bisa berkutik setelah ia tertangkap anggota Satuan Reskrim Polsek Gunung Megang di rumahnya, Sabtu kemarin (1/4/2017) sekitar pukul 00:15 WIB.

Pria yang berprofesi sebagai petani tersebut merupakan target operasi sejak empat bulan lalu karena melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemeberata.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Gunung Megang  menjelaskan, tersangka adalah target operasi Sikat Musi Polsek Gunung Megang.

BACA JUGA:

Dijelaskan Iwan, pada 3 Desember 2016 lalu tersangka bersama dua rekannya melakukan pencurian sawit milik PT Surya Bumi Surya Agro Langgeng dan melakukan tindak kekerasan terhadap petugas keamanan perusahaan perkebunan tersebut.  Salah seorang rekannya saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Muara Enim, sementara seorang lagi masih buron.

“Pelaku yang merupakan resedivis curat ini sudah menjadi targer operasi sejak 4 bulan lalu. dan sekarang pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Megang beserta barang bukti berupa 70 tandan buah kelapa sawit, satu buah dodos, 1 buah celana berwarna hitam, dan 1 buah baju kaos oblong yang digunakan tersangka pada saat melakukan pencuriaan,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, penangkapan pelaku berawal dari penyelidikan yang dilakukan petugas tentang keberadaan pelaku di rumahnya.

Petugas yang di pimpin oleh Kanit Intel Ipda Sawaludin dan Kantim Buser Aiptu Padli bersama  anggota Operasi Sikat Musi Polsek Gunung Megang langsung melakukan penangkapan pelaku yang berada dirumahnya. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Gunung Megang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.