Pembangunan Masjid Agung Muara Enim Ditargetkan Rampung November 2017

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar meninjau pembangunan Masjid Agung Muara Enim, Rabu (14/06/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menargetkan, proyek pembangunan Masjid Agung Muara Enim di Jalan Ahmad Yani Muara Enim, selesai pada November 2017.

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim saat meninjau pembangunan masjid yang didanai CSR PTBA sebesar Rp10 miliar, Rabu (14/06/2017). Bupati didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muara Enim Ramlan Suryadi.


Berita Lain:


“Setelah saya tinjau dilantai 1 dan lantai 2,  pembangunan masjid ini tidak lama lagi selesai. Karena sudah tahap finishing, mudah-mudahan bisa segera diresmikan dan dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah sebelum HUT Kabupaten Muara Enim tahun ini,” ujar Bupati.

Masjid Agung, kata dia, dipersiapkan menjadi bangunan icon baru di Kota Muara Enim setelah beberapa masjid indah dibangun disejumlah wilayah Kecamatan.

“InsyaAllah ini bakal jadi masjid terindah setelah Masjid Al -Baniah di Ujanmas. Pembangunan rumah-rumah ibadah ini merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mewujudkan visi Agamis,” ujarnya.

Muzakir menambahkan, pihaknya juga akan menganggarkan pembangunan taman disekitar masjid untuk mempercantik bangunan serta menambah estetika Masjid Agung.

“Memang khusus pembangunan, taman tidak masuk anggaran CSR PTBA, tapi tahun ini kita upayakan dianggarkan APBD lewat ABT sehingga taman sudah bisa dibangun saat peresmian nanti,” tambahnya.

Muzakir berharap bantuan CSR lain dari perusahaan-perusahaan besar yang berada di Muara Enim bagi pembangunan rumah ibadah untuk mendukung Muara Enim SMAS.

“Kita bersyukur banyak masjid cantik dibangun melalui bantuan darmawan dan perusahaan, tapi masyarakat tetap diminta bertanggung jawab dengan memakmurkan masjid, percuma kalau dibangun tapi jarang dipakai ibadah,” pungkas Muzakir.